Wednesday, May 23, 2012

Game Paling Fenomenal part2

4# Ragnarok Online (RO)



Ragnarok Online (RO, bahasa Korea: 라그나로크 온라인) adalah sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dari Korea Selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul "Ragnarok" yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin.

Yang menjadikan game ini menarik adalah game ini merupakan game komunitas dan game ini tidak memiliki jalur cerita, sehinga pemain bisa dengan bebas melakukan apa yang diinginkan. Walau tanpa jalur cerita pengembang game ini menyediakan berbagai cerita sampingan atau Quest yang bisa diikuti oleh para pemain.  Sistem tanpa cerita ini membuat para pemain leluasa untuk berexplorasi.

Adanya penjualan item atau barang-barang virtual yang dimiliki setiap pemain dan dilakukan dengan transaksi uang sungguhan dalam kehidupan nyata. Tidak heran bila ada beberapa orang yang menggantungkan hidupnya dari penjualan item dari game Ragnarok Online.

5# Tetris 


Game ini muncul pada tahun 1985 di Rusia yang diciptakan oleh  Alexey Pajitnov. Kata tetris sendiri berasal dua kata yaitu bahasa Yunani Tetra yang berarti bangun dengan empat bagian serta Tennis yang merupakan olahraga kesukaan Alexey.

Saat ini game tetris berada pada urutan ke-3 menurut versi Imagine Game Network (IGN) dalam kategori 100 Permainan Terbaik Sepanjang Masa.

Tujuan dari dari game ini adalah mengontrol tetromino yang jatuh dengan memutar dan menggeser ke kiri maupun kekanan sehingga membentuk sebuah bangun horizontal yang sempurna untuk mendapatkan nilai.

Dikarenakan konsepnya yang sangat sederhana menjadikan permainan ini sangat popular, bahkan hingga saat ini, game ini telah mengalami berbagai evolusi bentuk dan ragam permainan, berbagai game developer berlomba untuk menyempurnakan game ini sehingga terlihat lebih menarik.

6# Angry Birds 


Tidak dipungkiri lagi game ini menjadi game yang sangat populer di hampir di seluruh negara dan menjadi game yang menghasilkan keuntungan besar dalam sekejap. Pada awalnya game ini dikembangkan untuk Smartphone oleh Rovio pengembang game smartphone asal Finlandia.

Dalam permainannya pemain mengendalikan  sekawanan burung warna-warni yang berusaha untuk mengambil telur mereka yang telah dicuri oleh sekelompok babi hijau jahat. Pada setiap tingkat, babi-babi yang dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghilangkan semua babi di tiap tingkat permainan. Menggunakan katapel, pemain meluncurkan burung dengan maksud untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur yang melindunginya, runtuhnya strutkur dapat membunuh babi. Dalam berbagai tahap permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di beberapa tingkat, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Sejak dirilis penjualan game ini meledak dan sangat laris. Tercatat sekitar 12 juta download tercapai. Hal ini membuat Rovio mengembangkan game ini untuk berbagai perangkat elektronik lain selain smartphone.

No comments:

Post a Comment