Friday, June 15, 2012

YouTube Indonesia


Nampaknya Indonesia patut berbangga karena Google secara resmi telah meluncurkan Youtube Indonesia, sepertinya Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi pasar yang menarik bagi Google.

Youtube Indonesia hadir dengan logo yang sangat Indonesia. Dihiasi siluet Monas, yang merupakan icon dari Ibukaota Negara Indonesia, serta siluet wayang kulit pada kotak merah "Tube", sangat melekat sekali dengan seni kebudayaan di Indonesia.
Para pengguna Indonesia kini dapat melihat video video lokal dengan mudah. Cukup dengan memilih "Indonesia" pada pilihan lokasi di bagian bawah halaman awal youtube, atau cukup dengan mengunjungi www.youtube.co.id


Diharapkan peluncuran ini dapat meningkatkan serta mengembangkan komunitas lokal Indonesia dalam komunitas global Youtube, jadi artis, musisi, direktur film serta pembuat video Indonesia dari semua lapisan masyarakat dapat masuk kedalam sebuah wadah platform YouTube, sehingga mereka dapat berbagi cerita dengan tetangga, teman, sesama warna dan juga seluruh dunia, ucap Adam Smith (Product Management YouTube Asia Pasifik) di Jakarta, Kamis (14/16).

Bersamaan dengan peluncuran YouTube Indonesia, Google juga menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan media terkemuka di Indonesia, seperti Kompas TV, Kompas Cybermedia, Viva Media Group, dan MyTrans.com.

Selain itu YouTube juga menggandeng beberapa label musik lokal, seperti Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, Musica Studios dan GP Records.

No comments:

Post a Comment